Senin, 04 April 2011

The 4th Esa Unggul Accounting Fair 2011 – Seminar Nasional, Accounting Tournament, dan Sport Competition

The 4th Esa Unggul Accounting Fair 2011 – Seminar Nasional, Accounting Tournament, dan Sport Competition
Senin, 04 April 2011
The 4th Esa Unggul Accounting Fair yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Akuntansi mulai tanggal 13 Januari s/d 03 Maret 2011 berlangsung sangat meriah. Rangkaian acara kegiatanya antara lain: Seminar, Accounting Tournament, Basket Ball dan Futsal Competition.
Acara pembukaan The 4th Esa Unggul Accounting Fair 2011 diawalai dengan dilaksanakannya Seminar “Audit Investigasi: Upaya Pemberantasan Korupsi di Indonesia” pada Kamis, 13 Januari 2011 di Kampus Esa Unggul. Seminar sehari ini diikuti lebih kurang 300 orang Mahasiswa Program Studi Akuntansi.  Sebagai pembicara dalam seminar ini adalah Dr. Haryono Umar, Ak, MSc – Pimpinan Investigasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang membahas mengenai upaya: Pemberantasan Korupsi di Indonesia. Menurutnya salah satu indikator pemerintah yang bersih adalah pemerintah yang melayani rakyat dengan baik dan tidak korupsi terjadi diseluruh di Indonesia.
Pertandingan Basket, Futsal, dan Accounting Tournament diikuti oleh siswa/i SMA di Jakarta dan Tangerang mulai tanggal 21 Februari s/d 02 Maret 2011 memperebutkan Hadiah Uang Tunai Jutaan Rupiah dan Piala Bergilir dari MENPORA RI.
Accounting Tournament yakni melibatkan anak-anak SMA sejabodetabek sebanyak 11 group siswa yang di nilai oleh Tim juri memperebutkan hadiah beasiswa dan uang jutaan rupiah. Tiap grup di ikuti oleh 3 orang siswa yang mampu berdebat dan dinilai berpengetahuan luas. Juara 1 Accounting Tournament dimenangkan oleh tim dari SMA 57 Jakarta, sedangkan peserta terbaik dan Tim Favorit  dalam Accounting Tournament sebagai Juara II adalah dari SMA Daar Al Kalam.
Pemenang Basket Competion  adalah :
Juara I Putra : SMA Diakari
Juara II Putra: SMA Bonafita
Juara I Putri  : SMA 1 Cengkareng
Juara II Putri : SMA Bonafita
Sedangkan Futsal Competion Juara I  diraih oleh SMA PGRI 109 Tangerang, Juara II diraih  SMA Yapidi dan untuk Tingkat Universitas dimenangkan oleh Tim Futsal FASILKOM dan Juara II Tim Fakultas Hukum.
Sebagai, penutup dari pagelaran Accounting Fair 2011 ini diselenggarakan Seminar Kewirausahaan “Merubah mindset untuk menjadi wirausaha muda yang sukses dengan pengelolaan manajemen yang baik (keuangan – non keuangan) serta pintar dalam menciptakan peluang bisnis” pada Kamis, 03 Maret 2011 di Aula Kemala. Seusai acara Seminar Kewirausahaan adalah penyerahan hadiah seluruh kompetisi. Selamat bagi para Pemenang, tingkatkan terus kreativitas dan semangat berprestasi!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Realted Posts